Alternative flash content

Requirements

Jakarta, BNP2TKI, Jumat (16/9) - BNP2TKI mempertanyakan hasil kelulusan Employment Permit System Test Of Proficiency In Korean (EPS TOPIK) ke Human Resources Development Service of Korea (HRD Korea). Pasalnya, hasil kelulusan ujian EPS TOPIK yang dilakukan secara serentak di lima daerah pada 25-26 Juni lalu itu sudah ditunggu masyarakat.

"Karena yang menentukan kelulusan EPS TOPIK tersebut adalah HRD Korea sedangkan BNP2TKI sebatas memfasilitasi penyelenggaraan EPS TOPIK," kata Direktur Pelayanan Penempatan Pemerintah BNP2TKI Haposan Saragih di Jakarta, Jumat (16/9).

BNP2TKI bersama HRD Korea menyelenggarakan pada 25-26 Juni lalu menyelenggarakan EPS TOPIK di lima kota yakni di Jakarta, Bandung, Malang, Surakarta, dan Makassar. Hingga kini pihak HRD Korea belum menyampaikan hasil kelulusan tes yang diikuti 19.872 peserta yang berminat bekerja di Korea Selatan itu.

 

Haposan mengaku telah beberapa kali menanyakan hasil kelulusan itu ke HRD Korea. Yang terbaru, pada 5 September 2011, BNP2TKI kembali berkirim surat ke HRD Korea untuk menanyakan hasil kelulusan. Namun, HRD Korea melalui surat tertanggal 14 September 2011 yang ditandatangani President HRD Korea menjelaskan, kalau masih melakukan koreksi jawaban masing-masing peserta ujian EPS TOPIK tersebut.

Dalam hal ini, Haposan meminta kepada masyarakat, khususnya para calon TKI yang telah mengikuti ujian EPS TOPIK Tahun 2011, untuk sabar menunggu. Hasil tes itu tetap akan diumumkan secara terbuka, kata Haposan mengutip keterangan President HRD Korea.

Haposan berharap ada 8.300 calon TKI yang lulus sesuai dengan keinginan HRD Korea. "Mudah permintaan HRD Korea itu bisa terpenuhi," kata Haposan.

Penempatan TKI ke Korea merupakan kerja sama antarpemerintah Indonesia dengan Korea Selatan (G to G) sejak penandatanganan nota kesepahaman (MoU) pada 13 Juli 2004 dan kemudian diperbarui pada 14 Oktober 2010. Sejak 2004 hingga 22 Juni 2011, pemerintah telah menempatkan 30.915 TKI ke Korea Selatan ***(Imam)

 

Add comment

Silakan memberikan komentar yang berkaitan dengan artikel diatas.
Dilarang menulis komentar yang bersifat: porno, kekerasan, sara dan yang dilarang oleh pemerintah.
LKP Bina Insani tidak bertanggung jawab atas komentar yang ditulis oleh pengunjung website.


Security code
Refresh

Comments   

 
+1 # dissapointed boy 2011-09-21 08:08
Kayaknya TES TOPIK 2011 banyak kecurangan yang terpantau oleh pihak KOREA . makanya pengumuman diundur terus... negara lain aja cepat dan tepat waktu pengumuman hasil testnya....
Reply | Balas dengan quote | Quote
 
 
+1 # Abc 2011-09-21 10:24
hahahahha.....m au ditunggu sampai rambut jadi kritingpun tak mungkin keluar, lha wong orang koreanya sudah tidak percaya lagi sama proses ujian EPS di Indonesia kok .banyak oknum yang ketangkap melakukan kecurangan paket sms tuh saat ujian kemaren. saya lihat denga mata kepala sendiri. ya ..... tunggu nasib aja, kalo nasib baik pengumuman di keluarkan kalo tidak ya ngulang ujian lagi mas bro ....... jangan dipercaya tu omongan ornag B*P*T*I
Reply | Balas dengan quote | Quote
 
 
+1 # ge poci 2011-09-21 11:56
:D SAYA SETUJU. BUBAR KAN...
Reply | Balas dengan quote | Quote
 
 
0 # ROHIDI 2011-09-21 19:42
BEGINILAH HIDUP DI NEGERI MAFIA!!!! PESERTA UJIAN DITUNTUT TEPAT WAKTU,TAAT PERATURAN. LAHH SAAT PENGUMUMAN HASIL UJIAN ....NGGAK TAU KEMANA.... MENURUT MAFIA HAPOSAN KATANYA MASIH DIKOREKSI OLEH HRD ... DASARR LOGIKANYA SDH NGGA JALAN YA PERCAYA AJA.
Reply | Balas dengan quote | Quote
 
 
+3 # tamin 2011-09-22 09:52
:zzz LAIYO.TERUS PIYE IKI JANE AKU YO ORA SETUJU JADI TKI WONG NEGARANE DEWE MAK MUR KOQ SURUH JADI BUDAK YOOO MBANGUN WAE NO NEGARANE DEWE. NEGARANE DEWE DI BANGUN OJO BANYAK RAKYAT JADI TKI. BOSS
Reply | Balas dengan quote | Quote
 
 
+2 # abc 2011-09-22 13:03
haihaihaiy..... .Mas Tamin, lha rep dinggo mbangun pake apa? duite aja dikorupsi kok arep mbangun, jadi yo mau ga mau kudu gelem jadi TKI kang,isunya ujiannya di bikin CBT yang terbaru pake CCTV. nek menurut saya mau di CCTV, CBT,CBU ga ngaruh kalo menungsane iseh kaya kue' seneng nek kon jalan pintas, trimo resik sek penting mangkat. hasile ya..bermunculan oknum-oknum yang mencari keuntungan, ruginya kita-kita yang sudah susah payah belajar untuk ujian harus gagal tidak ada pengumuman gara-gara ulah bedezt-bedezt yang moto duiten. gitu mas bro...jadi ya ...berharapa aja mas bro keajaiban Tuhan "dikeluarkan pengumuman" 8)
Reply | Balas dengan quote | Quote
 
 
-1 # tamin 2011-09-22 14:50
LAIYA TERUS GIMANA MAS ABC.SAYI INI JUGAIKU TES...SAYA NGAK IKUT JOKI TAPI YANG IKUT JOKI DAPAT SMS LO...TERUS PIYE NGAK ADA YANG DI PERCAYA SEMUANYA CURANG. NGAK PERSERTANYA NGAK YANG JAGA. SAMA AJA UDAH DI LOBI SAMA YANG BAYAR...
Reply | Balas dengan quote | Quote
 
 
+1 # abc 2011-09-23 07:56
hehehhee....mas Tamin, tenang bae lah,yang penting kan sampeyan hanya keluar uang pendaftaran saja tidak ada uang unk SMS. ya yang pasti mereka yang keluar uang SMS jelas lebih puyeng & stress dr pada sampeyan, karena sudah keluar duit banyak, betul ga mas Tamin......
jadi nek ga keluar-keluar pengumumane di tuntut aja tu B*N*P*T*I nya. peserta ujian boleh mengajukan penunututan kalo tidak dikeluarkan karena dianggap menipu( wah provokator kie hahahahha) kalo bahasa gaulnya di "Somasi". ayo ...demo .... ( lari....ah :D)
Reply | Balas dengan quote | Quote
 
 
0 # tamin 2011-09-23 08:19
:D ha ha mas abc.. saya itu ikut udah 3 kali.ngak lulus terus. karena juma baya pendaptran aja..saya bingung pada waktu tes semua pada buka hp hapi saya udah saya taruh di depan. teryata yang dapat sms itu hapenya dua yang satu di taruh di depan yang satunya di bawa......3 kali ngak lulus nilaisaya juga ngak tahu berapa......3 kali ikut ujian mas ngak lulus lulus....
Reply | Balas dengan quote | Quote
 
 
+1 # tamin 2011-09-27 11:24
:oops: WAH IKI PIYE KOQ ORA ONO KABAR BABAR BLAS IKI....
Reply | Balas dengan quote | Quote
 
 
0 # duwek 2011-09-27 23:22
klo emg dbtalkan tlonglah cpt diumumkaan biar gk bkin pnasaran
Reply | Balas dengan quote | Quote
 
 
+1 # duwek 2011-09-27 23:23
klo emg dtunda , trs nympe kn????????????? ??????????????? ??????????????? ??????????????? ??????????????? ?
Reply | Balas dengan quote | Quote
 
 
0 # skuadron 2011-09-28 15:32
BNP2TKI hrs tanggung jwb lho.....?
Reply | Balas dengan quote | Quote
 
 
0 # lucikto 2011-09-28 16:28
mau tanya nih sama binainsani.teru s koq ngak ada kejelasan. korea kalo kita mau kursus terus gi mana nih katanya kore udah ngak percaya sama orang indo terus kalo kita kursus .buat apa jadinya kalo ngak ada kejelanya,
Reply | Balas dengan quote | Quote
 
 
0 # teh poci 2011-09-29 07:58
Mas-mas lan sedulur kabeh...., kalo kita hanya ngeluh di forum ini tidak akan ada perubahan, peserta ujian berhak melakukan penuntutan ke bpnp2tki jika tidak diumumkan ( bisa dikatakan berbohong pada publik ) dalam kasus ini.jadi bukan berarti orang korea sudah tdk percaya sama kite-kite ( yg dipermasalahkan orang korea adalah proses ujiannya yg banyak kecurangn). tentunya masih banyak temen2 kita yg bener2 jujur dg belajar giat untuk hasil ujian yg baik, tp kan masalahnya proses ujiannya sdh kotor dan orang korea sdh tau itu. sekarang tinggal bnp2tki nih harus bertanggung jawab, demo aja sekalian .....biar meraka tau rasa ( waduh ..provokator kie hahahaha) 8)
Reply | Balas dengan quote | Quote
 
 
0 # teh poci 2011-09-29 08:07
mas-mas lan sedulur kabeh, secara logika kalo hanya alasan masih diperiksa hasil ujiannya oleh orang korea seperti apa yg dismpekan pak Haposan saya rasa itu alasan yg mengada-ngada. orang korea tidak segoblog orang bnp kalo hanya mengkoreksi hasil ujian hanya butuh brp hari selesai. tp kan alasan itu selalau di sampaikan,mau tanya kenapa? ya iyalah..meraka masih lobi ke hrd korea unk mengeluarkan hasil ujian tp kan permasalahannya hrd korea mau tidak mengeluarkan hasilnya setelah tau kalo proses ujian banyak kecurangan yg dilkaukan oknum-oknum ( paket sms). itu persoalannya ....denger2 issu sih 50% kemungkinn hasilnya dikeluarkan. giman pak Rosyid? apa sudah dapet informasi inteligen dari bnp2tki soal kasus ujian ini? biar mas-mas diatas pada sedikit ademm hehehehhe..(ema nge kulkas ademmm :lol: )
Reply | Balas dengan quote | Quote
 
 
0 # sms asu 2011-09-29 19:37
iya mas teh poci, gak mungkin orang korea segoblok itu...yang goblok orang2 yg pake joki ama sms...
gara2 mereka yg jujur jd kena imbas, ane belajar 2 bulan full dari istirahat keraj, trus pulang kerja belajar sampe jam 2 malam kayaknya sia2 akibat para pecundang....
mudah2an kalopun di keluarin yg 50% orang2 yg jujur tidak pake sms ato joki, amiiiiiiiinnn.. ...
Reply | Balas dengan quote | Quote
 
 
0 # pak idik. 2011-09-30 09:43
TOLONG BINAINSANI KASIH SOLOSI KOQ NGAK ADA KABAR BABAR BLAS IKI PIYEE.... KOREA...APA UANGYA DI KEMBALIKAN APA UJIAN ULANG ...HARUSNYA ADA SOLOSI
Reply | Balas dengan quote | Quote
 
 
0 # Administrator 2011-09-30 14:01
Quoting lucikto:
mau tanya nih sama binainsani.terus koq ngak ada kejelasan. korea kalo kita mau kursus terus gi mana nih katanya kore udah ngak percaya sama orang indo terus kalo kita kursus .buat apa jadinya kalo ngak ada kejelanya,

Quoting pak idik.:
TOLONG BINAINSANI KASIH SOLOSI KOQ NGAK ADA KABAR BABAR BLAS IKI PIYEE.... KOREA...APA UANGYA DI KEMBALIKAN APA UJIAN ULANG ...HARUSNYA ADA SOLOSI

Memang masalah ini belum ada kejelasannya. tapi jika kita lihat lebih jauh, yang dirugikan bukan hanya kita sebagai peserta tes tapi, juga pihak perusahaan korea yang membutuhkan atau yang percaya dengan pekerja asal Indonesia. mereka jadi terlambat mendapat tenaga kerja untuk perusahaannya.
Berdasarkan pemikiran itu, kami yakin bahwa program ini akan terus dijalankan, sedangkan untuk penjadwalan tes yang selanjutnya (yang ke-9) menunggu masalah ini selesai. Jadi, jika ada yang ingin belajar bahasa dengan ikut diklat/ kursus, tidak akan sia-sia.
Reply | Balas dengan quote | Quote
 
 
0 # new mybone 2011-10-09 20:44
kapan nich kelulusan ,,jangam d undur2 pak...udah gersang nich d kampung
Reply | Balas dengan quote | Quote
 
 
0 # tembel 2011-10-10 10:17
JANGAN NGAREP KELULUSAN DEH UDAH DI IKLASIN YANG UDAH BAYAR JOKI...HAAHAHA :D
Reply | Balas dengan quote | Quote
 
 
0 # tehpoci 2011-10-11 07:46
Quoting tembel:
JANGAN NGAREP KELULUSAN DEH UDAH DI IKLASIN YANG UDAH BAYAR JOKI...HAAHAHA :D


bukan diiklasin Mas Tembel, tapi biar do rasain tuh yang pake paket SMS,emang enak kalo duitnya ilang ....hahahahaha. ...ben do melek matane ...isane rak terus nyengar-nyengir nek arep turu ...karo memelas "duitku ra bali....duitku rabali .... 8)
Reply | Balas dengan quote | Quote
 
 
+1 # agung prabowo 2011-10-11 09:37
tes enaknya dilakukan 2 kali .prelim juga di tes biar tau itu hasilnya murni,bukan joki,kalo lewat pemerintah susah mending lewat pjtki dah ketauan byr sekian pasti berangkat!!!!!
Reply | Balas dengan quote | Quote
 
 
0 # tembel 2011-10-11 15:44
laiyo terus piye iki.. podo main korop si ujian di korop si..terus babar blas ora ono kabare blas ora ono sing tangung jawab sine mung l;epar leparan. lepar sono lepas sini...
Reply | Balas dengan quote | Quote
 
 
0 # asep 2011-10-12 10:05
orang bnp ko ngga engeuh sih tentang permasalahan ujian apa udah pada bego kebanyakan makan uang rakyat itu juga uang dapat minjem bunganya membengkak apa ga takut mati besok mikir doang,,,,,,,,,, ,,,,,,,,,,,,,ah
Reply | Balas dengan quote | Quote
 
 
0 # wardi 2011-10-12 12:43
saya ini udah 3x tes ngak lulus lulus yantanya kayak gini toh ...bak no ada main curang toh
Reply | Balas dengan quote | Quote
 
 
+1 # tehpoci 2011-10-13 07:38
wes ta dari pada do rame di forum ini ga da hasilnya , mending ayo kumpulin semua peserta ujian eps kemaren, datang ke bnp2tki jakarta, minta segera dikeluarkan pengumuman.tanp a di presure mereka akan santai-santai coy....kalo ga mau mengumumkan tuntut aja ke polisi karena ada unsur penipuan..bawa wartawan gitu coy...... sudah saatnya rakyat bicara dan bertindak 8)
Reply | Balas dengan quote | Quote
 
 
0 # QQ 2011-10-14 18:21
betul itu
Reply | Balas dengan quote | Quote
 
 
0 # rino 2011-10-18 08:44
CCIAAH...permai nan apalagi nihh.. hasilnya kok gak muncul2..
Reply | Balas dengan quote | Quote
 
 
0 # gnesia 2011-10-18 21:30
:-| bpk bnp2ki,ku mohon dgn jujur,klo emang hrd korea gk nrima hasil test ksh tau kita*krn bt biaya dptr ke korea uda hbis byk ampe ada yg gadein sawah jd tlg yg jelas klo biar kita gk bosen tiap menit buka hp to liat hasil test jg uda hbis dwt bt bli pulsa bt cek liat hsil test
Reply | Balas dengan quote | Quote
 
 
0 # adi 2011-11-10 13:34
gue setuju kite demo aja ke bnp2tki bila perlu kite dtang pada saat ujian ulang, bnp2tki kita ambil alih karena bnp2tki dah ngga bertanggungjawa b satu satunya jalan kita usul kepada dpr untuk dibubarkan keberadaanya BNP2TKI jadi bikin semrawut rakyat merasa dirugikan bnp2tki digaji dengan uang rakyat mana pertanggungjawa bannya, akan kamim laporkan kami - kami ini akan sewa pengacara
Reply | Balas dengan quote | Quote
 
 
0 # SMS ASU 2011-11-12 08:56
ALHAMDULILLAH ...pengumuman dah keluar, kerja kerasku selama 2 bulan full siang malam membuahkan hasil, akhirnya aku luluuuuuuuuuuuu uuuuuuuuussss.. ....
Reply | Balas dengan quote | Quote
 

Radio Bina Insani

Loading radio ...
RizVN Support
call dabyenk
085292902900
0274380816
Email

Pengunjung Website

1824007
Hari ini
Minggu ini
Bulan ini
Total
5473
29094
88729
1824007
Your IP: 54.227.62.141
Server Time: 2014-04-19 16:49:52

Facebook Bina Insani

by Free Games

Halaman FaceBook

Halaman Facebook Bina Insani Yogyakarta

Tag Content